Ratusan Kader PKK Jakut Ikuti Orientasi Aplikasi Carik Jakarta

    0
    3

    Ratusan kader PKK dan pengelola RPTRA se-Jakarta Utara mengikuti kegiatan orientasi aplikasi Carik Jakarta yang berlangsung mulai Senin (14/10) sampai Rabu (16/10) di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Aplikasi yang memfokuskan pada pendataan keluarga terpadu ini bisa diunduh melalui play store dengan menggunakan handphone android.
    “Selama 3 hari kegiatan orientasi Carik Jakarta ini dilaksanakan dengan harapan bisa meningkatkan wawasan kader PKK dan pengelola RPTRA dalam mendata keluarga terpadu di wilayah Jakarta Utara,” ungkap Suni Sigit Wijatmoko, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara saat membuka kegiatan orientasi Carik Jakarta di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (14/10).
    Sebanyak 350 orang terdaftar sebagai peserta orientasi Carik Jakarta. “Setiap harinya ada 3 kelas dimana satu kelasnya terdiri dari 40 peserta biar pelatihannya efektif dan peserta lebih fokus. Nantinya, mereka akan menjadi tim monitoring dan pendamping pelaksanaan pelatihan aplikasi Carik Jakarta di tingkat kelurahan,” terangnya.
    Dengan menggunakan aplikasi Carik Jakarta, para kader PKK akan bertugas mendata setiap keluarga sehingga menghasilkan data dan informasi terbaru mengenai kondisi di lingkungan masyarakat. “Data yang dihasilkan akan sesuai dengan kondisi di lapangan sehingga bisa dimanfaatkan oleh SKPD terkait dalam menentukan kebijakan,” tutur Suni. (febry aji)

    Sumber : https://harianpelita.co/2019/10/14/ratusan-kader-pkk-jakut-ikuti-orientasi-aplikasi-carik-jakarta/
    Tanggal : 14 Oktober 2019

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here