Pengelola RPTRA Jakut Kampanyekan Gerakan Kurangi Sampah Plastik

    0
    96

    Pengelola RPTRA Jakut Kampanyekan Gerakan Kurangi Sampah Plastik
    KOMINFOTIK JU – Pengelola RPTRA se Jakarta Utara ikut mengkampanyekan gerakan pengurangan sampah plastik dengan membawa tumbler dan tempat makan sendiri dalam berbagai kegiatan. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko dan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti.
    “Mengurangi penggunaan sampah plastik sebagai wujud kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan. Dimulai dari diri sendiri kemudian ditularkan ke orang-orang di sekitar kita. Langkah kecil namun memberikan manfaat yang besar,” tutur Suni ketika menghadiri acara pertemuan rutin pengelola RPTRA se Jakarta Utara di Aula RPTRA Radar Pembangunan, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Rabu (12/2).
    Ia berpesan kepada pengelola RPTRA se Jakarta Utara agar bisa membuat pembaharuan tanpa meninggalkan aturan yang ada. “Kreativitas dan inovasi dari para pengelola RPTRA sangat dibutuhkan. Bisa juga melakukan modifikasi dari sesuatu yang sudah ada jadi terlihat ada pembaharuan yang kekinian. Tampilkan sesuatu yang maksimal dan mulailah menjalin sinergi dan kolaborasi dengan semua unsur,” ujarnya.
    Ratusan perwakilan pengelola RPTRA Jakarta Utara terlihat membawa tumbler dan tempat makan sendiri saat mengikuti kegiatan pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap bulan sekali. Bahkan pengurus paguyuban pengelola RPTRA Jakarta Utara menggandeng pihak swasta untuk berpartisipasi dalam penyediaan tempat makan.
    “Ada donatur yang ikut menyumbang tempat makan untuk pengelola di 77 RPTRA yang ada di wilayah Jakarta Utara. Satu RPTRA diberikan 2 tempat makan. Ini adalah komitmen kami bersama untuk mengurangi sampah plastik di wilayah Jakarta Utara,” jelas Sutowarso, Ketua Paguyuban Pengelola RPTRA Jakarta Utara.

    Sumber : https://utara.jakarta.go.id/srv-5/news/2020/02/Pengelola-RPTRA-Jakut-Kampanyekan-Gerakan-Kurangi-Sampah-Plastik#.XkQIA4f6zWQ.whatsapp
    Tanggal : 12 Februari 2020

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here