Pemkot Jaksel Apresiasi Kegiatan TMKK 2019

    0
    3

    Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) ke-33 Tahun 2019 Putaran ke-9 yang digelar di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa.

    Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, kegiatan TMKK di wilayahnya sudah berjalan baik. Hal ini bisa dilihat dari menurunnya Total Fertility Rate (TFR) dsri 2,3 menjadi 2,2 pada akhir tahun lalu.

    “Keberhasilan ini menjadi semangat meningkatkan pengetahuan tentang perencanaan keluarga dan kesehatan reproduksi serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujarnya, Kamis (26/9).

    Koordinator Pelaksana Acara TMKK Tahun 2019, Danramil 08 Jagakarsa, Mayor Infantri, Zulfikar Akbar menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial, rasa kesetiakawanan sosial, dan rasa kebersamaan terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

    “Selain itu juga untuk mewujudkan keluarga kecil, sehat dan bahagia,” sambungnya.

    Akbar mengatakan, TMKK merupakan kegiatan tahunan. Pihaknya juga bekerja sama dengan kecamatan dan kelurahan untuk mengadakan pelayanan kesehatan bagi warga tidak mampu.

    “Kami adakan pelayanan kesehatan, pengobatan umum dan sebagainya,” tandasnya.

    Sumber : https://m.beritajakarta.id/read/72599/Pemkot-Jaksel-Apresiasi-Kegiatan-TMKK-2019
    Tanggal : 26 September 2019

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here