Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan ke-33 Tahun 2019 Semarak

    0
    3

    Pemerintah Kota Jakarta Selatan bekerja sama dengan TNI dan BKKBN menggelar Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat kecamatan ke 33 putaran ke 9. Kegiatan ini diselenggarakan bertempat di Setu Babakan, Kecamatan Jagakarsa.
    Pada kesempatan itu turut hadir pula Sekertaris Kota Jakarta Selatan Munjirin, Kasudin PPAPP Eny Rosianingsih, Camat Jagakarsa Mundari dan Kepala Pelaksana Mayor Infantri Zulfikar Akbar, Kamis (26/09)
    Bakti Sosial TNI Manunggal ini merupakan kegiatan tahunan yang ke 33 diselenggarakan di 10 kecamatan di Jakarta selatan.
    Kecamatan Jagakarsa merupakan kecamatan di putaran ke 9, dan masih menyisakan 1 putaran lagi. Kegiatan yang di selenggarakan antara lain adalah bantuan dan pelayanan kesehatan, bantuan administrasi, bantuan sembako murah, bantuan 500 bibit ikan dan tanaman, bantuan BKB KIT, kursi roda, hearing aids dan sertifikat PSL.
    Tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan standar kesehatan, mewujudkan keluarga kecil sehat bahagia dan sejahtera serta terselenggaranya orientasi singkat kependudukan keluarga berencana.
    Warga Jagakarsa pun terlihat sangat antusias dalam memeriahkan acara ini, terlihat dari banyaknya warga yang melakukan check up kesehatan dan membeli beberapa sembako murah.
    Munjirin menyampaikan dalam sambutannya “Jakarta selatan untuk tahun ini kita sudah berhasil menurunkan TFR (Total Fertility Rate) yang sebelumnya 2,3 menjadi 2,2 diakhir tahun 2018. Keberhasilan ini menjadi semangat bagi kita semua, bahwa apa yang kita upayakan mendapat hasil yang baik tentu juga menjadi keberhasilan untuk kita dalam pengetahuan dan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Terutama pengetahuan tentang keluarga, perencanaan keluarga dan kesehatan reproduksi”
    Mundari mengatakan dalam wawancaranya “Kegiatan hari ini adalah untuk kemasyarakatan membantu mereka dalam pelayanan kesehatan, dan disini kita juga bazar yang tujuannya untuk pelayanan perekonomian bagi pada UKM.
    Acara ini juga bisa dikatakan sebagai ajang silahturahmi bagi warga Jagakarsa kita tempatkan di Setu Babakan karena memang tempat ini sebagai icon dari kecamatan jagakarsa. Saya kira jumlah pengunjungnya sudah mencapai 500orang lebih, ya saya berharap mereka semua bisa memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya”

    Mayor (Inf) Zulfikar Akbar dalam wawancaranya “Kegiatan ini berpartisipasi untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. kami TNI bekerja sama dengan kecamatan dan kelurahan di Jagakarsa mendapati masih terdapat keluarga yang kurang mampu untuk pengobatan, maka kami membuka sumbangan atau hal-hal yang bisa bermanfaat demi berjalannya kegiatan ini dengan baik. Harapan kami khususnya 3 pilar, yaitu agar kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan kalau perlu bisa sebulan dua kali agar terasa bagi kalangan yang kurang mampu”
    Purwanti warga Jagakarsa menyampaikan pendapatnya “tujuan saya kesini untuk berobat mau pasang implan, dengan adanya kegiatan ini sangat membantu buat warga. saya harap sih kegiatan ini bisa terus menerus jangan berhenti sampai disini bakti sosialnya” (to/naz)

    Sumber : https://harianpelita.co/2019/09/27/bakti-sosial-tni-manunggal-kb-kesehatan-ke-33-tahun-2019-semarak/
    Tanggal : 27 September 2019

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here