625 Kader Dasa Wisma Kelurahan Rorotan Dikukuhkan

    0
    91

    KOMINFOTIK JU – Lurah Rorotan, Idham Mugabe mengukuhkan kelompok dasa wisma tingkat Kelurahan Rorotan tahun 2020 di GOR Rorotan, Kecamatan Cilincing, Rabu (12/2). Sebanyak 625 kader dasa wisma yang dikukuhan tersebut akan melaksanakan tugas mendata keluarga terpadu satu pintu melalui aplikasi Carik Jakarta di wilayah Kelurahan Rorotan.
    “Tahun ini, ada 625 kader dasa wisma yang tersebar di 14 RW. Mereka akan turun ke lingkungan masyarakat untuk menghimpun data keluarga terpadu agar hasilnya akurat dan bisa digunakan sebagai rujukan pengambilan kebijakan program pemerintah,” jelas Idham.
    Dalam acara pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko. “Selamat bekerja kepada 625 kader dasa wisma Kelurahan Rorotan. Jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” himbaunya.
    Ia menaruh harapan besar kepada kader dasa wisma di Jakarta Utara untuk bisa menyelesaikan tugas pendataannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tepat waktu. “Jalin komunikasi yang baik dengan warga sekitar sehingga bisa mendukung pelaksanaan pendataan keluarga terpadu. Jika ada permasalahan di lapangan segera sampaikan biar bisa dicarikan solusinya bersama-sama,” pesan Suni.
    Ratusan kader dasa wisma Kelurahan Rorotan telah menyatakan komitmennya melalui penandatanganan fakta integritas untuk menjalankan tugas pendataan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Alhamdulillah, selama ini proses pendataan Carik Jakarta berjalan lancar. Warga setempat juga menerima kami dengan baik dan memberikan berbagai informasi yang kami butuhkan. Kalau kendala yang dihadapi hanya masalah sinyal karena sistem penginputan data menggunakan aplikasi Carik Jakarta,” ujar Ema Lestari, Kader Dasa Wisma RW 08 Kelurahan Rorotan.

    Sumber : https://utara.jakarta.go.id/srv-5/news/2020/02/625-Kader-Dasa-Wisma-Kelurahan-Rorotan-Dikukuhkan
    Tanggal : 12 Februari 2020

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here